Update Bitcoin Price

Home » , , » Kisah Dualisme Bitcoin

Kisah Dualisme Bitcoin

Written By Ewing PT. Suparma on Senin, 13 November 2017 | November 13, 2017



Ini adalah kisah dualisme Bitcoin. Setelah sebuah pertanda pada bulan Agustus yang menciptakan Bitcoin (BTC) dan Bitcoin Cash (BCH), kami telah mencapai perempatan lain. Sementara hardfork lain direncanakan sekitar pertengahan November untuk meningkatkan ukuran blok Bitcoin, fork ini sekarang mati
. Kurangnya konsensus di antara komunitas Bitcoin disebut-sebut sebagai alasan untuk membatalkan rencana SegWit2x.

Meninggalkan garpu tersebut menaikkan harga Bitcoin dari $ 7.200 menjadi $ 7.800 karena para pedagang menyadari ketakutan terburuk mereka (pemecahan rantai yang buruk) akan dihindari. Namun, kegembiraan belum berlangsung. Bitcoin sekarang melakukan trading sekitar $ 6.000 pada saat pers, karena para pedagang dan investor khawatir bahwa SegWit dengan sendirinya tidak akan menciptakan kapasitas yang cukup untuk diukur. Memang, pada saat penulisan ini, ada lebih dari 140.000 transaksi Bitcoin yang belum dikonfirmasi.

Bitcoin Cash adalah pemenang kejutan dalam semua ini, setidaknya untuk sementara. Mata uang yang telah melayang dengan mantap ke bawah diangkat setinggi $ 2.600 dalam sebuah pompa dramatis menyusul berita pembatalan SegWit2x. Sementara harga telah mengalami retrace 50%, penonton tertegun saat kenaikan mendadak.

Krisis eksistensial bagi Bitcoin
Kurangnya jalur yang jelas untuk masalah skala Bitcoin berdampak serius pada harga Bitcoin. Semakin banyak pengguna menemukan Bitcoin dan popularitasnya meningkat, ada bahaya yang berkembang bahwa hal itu akan menjadi korban kesuksesannya sendiri. Kami berbicara dengan Charles Hoskinson, CEO Input Output Hong Kong, yang menjelaskan tantangan yang dihadapi Bitcoin:

"Bitcoin berada pada krisis eksistensial di mana telah tumbuh cukup besar dan menarik cukup banyak orang berkualitas untuk memberikan peta jalan yang sangat jelas namun berbeda untuk masa depan yang didukung oleh gairah, uang dan kecemerlangan. Dari satu perspektif ini menciptakan gesekan dan menghasilkan perpecahan. Dari yang lain kita bisa melihat secara paralel kedua filosofi bermain secara real time dan bersaing untuk pangsa pasar. Pada akhirnya tidak mungkin mengatakan siapa yang akan menang, tapi ini adalah tanda kematangan yang dapat diprediksi daripada gejala kekacauan. Tidak ada ekosistem yang dapat membuat semua orang bahagia dan juga tidak dapat memuaskan penglihatan yang berbeda. Jadi mereka harus menemukan cara untuk berpisah seperti begitu banyak proyek open source sebelum itu tanpa menghancurkan nilai yang sudah terakumulasi dan komunitas dasarnya. "

Lebih banyak pengguna tapi juga lebih bingung
Harga tinggi Bitcoin mungkin telah menarik pengguna seperti lebah ke madu tapi banyak yang mungkin tidak paham. Ada tingkat kebingungan yang tinggi di kalangan pengguna yang membuat keadaan menjadi lebih buruk. Banyak dari mereka mungkin tidak bisa memberi tahu kedua Bitcoin terpisah satu sama lain. Kami berbicara dengan Fran Strajnar, CEO Bravenewcoin, yang mengira akan melewati babak FUD (ketakutan, ketidakpastian dan keraguan). Dia mengatakan kepada kita:

"Saya pikir FUD saat ini sangat membingungkan jutaan orang baru yang terjun ke ruang kripto untuk pertama kalinya. 'Bitcoin,' 'Bitcoin-Cash' sudah cukup membingungkan orang seperti apa adanya. "

BCH sebuah pompa klasik dan dump?
Altcoin tidak asing dengan fenomena pompa dan dump. Ada orang di luar sana yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan harga koin tertentu dan ketika ada cukup banyak buzz di sekitar koin, ini hanyalah masalah membuangnya dan menghasilkan keuntungan yang rapi. Kumar Gaurav, ketua Auxesis Group dan pendiri Cashaa mengatakan hal ini mengenai kenaikan harga BCH (BCC) baru-baru ini:

"Kenaikan cepat [dari BCH] dari sekitar 600 menjadi 2400 USD dalam beberapa hari membuatnya terlihat seperti pompa buatan khas yang sudah diikuti oleh sebuah dump kembali ke $ 1300 USD dalam 30 menit. Dibandingkan dengan pasar FX, pasar kripto masih kecil, mudah dilakukan dan tidak dapat digunakan untuk memperkirakan masa depan BTC vs BCC. "

Gaurav berpendapat bahwa Bitcoin telah mendapatkan kedewasaan relatif dengan berlalunya waktu:

"Dibandingkan dengan itu, Bitcoin telah mengatasi banyak tantangan, terus mengikuti pola kenaikan mantap dan dorongan ke bawahnya saat ini adalah satu dari banyak hal sementara seperti pada bulan Juli dan September tahun ini, jadi kami dapat mengharapkannya untuk kembali cara untuk 8000 USD segera, sedangkan [BCH] terlalu baru untuk memperkirakan apakah akan tumbuh dalam jangka panjang atau apakah pergerakan saat ini adalah salah satu pompa dan dump khas altcoin. "

Fran juga menambahkan suaranya:

"Namun saya berharap Bitcoin 'baik-baik saja' jika tetap bertahan di atas $ 4500 karena uang pintar tersebut menyadari bahwa BCH tidak memiliki keuntungan, dukungan atau adopsi seperti yang dimiliki BTC."

Baik Bitcoin bisa eksis secara damai
Kabar baiknya adalah karena semakin banyak orang menemukan kripto-kriptokokus, ada ruang bagi kedua rasa Bitcoin untuk ada dan makmur. Sedangkan untuk bertengkar dalam komunitas Bitcoin, Anda tidak bisa benar-benar menyingkirkan lebih banyak forks atau lebih varian Bitcoin di masa depan. Ini hanya cara kriptografis. Seperti yang dikatakan Hoskinson:

"Kas Bitcoin tampaknya merupakan perpecahan produktif dengan keberadaannya sehingga tidak mengancam Bitcoin dan juga tidak memerlukan dukungan dari pengikut Bitcoin yang tersisa. Sekarang Bitcoin bebas memberikan visi blok kecil itu dan mencairkan blok besar itu. Harapan saya adalah ini akan mengurangi pertengkaran dalam jangka panjang karena kedua belah pihak menyadari bahwa yang lain tidak akan pergi. Sama seperti yang kita lakukan dengan Ethereum dan Ethereum klasik. "

Mungkin demokrasi adalah pemenang terbesar dan produk sampingan dari mata uang virtual, dan itu adalah lapisan perak.

0 komentar:

Posting Komentar